Rabu, 24 Desember 2014

Kumpulan Berita Unik - Aneh Tapi Nyata: 5 Serial TV Yang Membuat Penontonnya Pintar

Kumpulan Berita Unik - Aneh Tapi Nyata
// via fulltextrssfeed.com 
5 Serial TV Yang Membuat Penontonnya Pintar
Dec 25th 2014, 02:00, by berita unik

5 Serial TV Yang Membuat Penontonnya Pintar - Serial serial televisi ini menyuguhkan cerita memikat yang dibalut dengan informasi. Sambil menikmati jalan cerita, penonton bisa sekaligus menambah pengetahuan. Ada yang menampilkan sekelumit ilmu fisika, ada pula yang bertemakan ilmu forensik. Dengan kemasan fiksi yang seru, pastinya belajar akan menjadi kegiatan yang jauh lebih menyenangkan. Sayangnya Indonesia belum punya acara-acara seperti ini.

Berikut adalah 5 Serial TV Yang Membuat Penontonnya Pintar :

1.Sherlock

Serial TV Yang Membuat Penontonnya Pintar

Sherlock merupakan serial crime drama yang ditayangkan oleh BBC. Serial ini menampilkan tokoh detektif kenamaan rekaan Sir Arthur Conan Doyle, yaitu Sherlock Holmes dengan setting London di zaman modern yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Sambil mengikuti petualangan Sherlock dalam memecahkan kasus-kasus kriminal, kita akan diajak berpikir dengan metode deduktif yang jadi andalan sang detektif.

2. House

Serial TV Yang Membuat Penontonnya Pintar

Kalau di tahun 90-an ada ER, tahun 2000-an kita mengenal serial drama berlatar dunia medis seperti Grey's Anatomy dan House. House menceritakan sepak terjang Dr. Gregory House (Hugh Laurie), seorang dokter eksentrik yang ahli dalam pengobatan diagnostik. Bersama timnya, House menangani berbagai kasus medis yang pelik. Dengan menyaksikan serial ini, setidaknya kita bisa mengenali gejala-gejala penyakit tertentu dan istilah medis.

3. CSI

Serial TV Yang Membuat Penontonnya Pintar

Siapa yang belum pernah mendengar drama kriminal yang satu ini? Sejak kemunculannya, serial ini langsung menjadi tontonan paling diminati di seluruh dunia. Sampai diikuti produksi serial CSI yang lain. Antara lain CSI: New York dan CSI: Miami. CSI menceritakan liku-liku dunia forensik melalui kisah para investigator TKP kepolisian Las Vegas.

Para tokoh dalam serial tersebut menerapkan ilmu forensik sungguhan untuk memecahkan kasus kriminal. Begitu populernya serial ini, pengadilan di Amerika Serikat pun terkena 'efek CSI'. Para juri dalam proses peradilan di AS dewasa ini menjadi semakin ketat dalam memberikan vonis. Mereka tidak bersedia memberikan keputusan bersalah atau tidak bersalah tanpa bukti forensik selengkapnya.

4. Lie To Me*

Serial TV Yang Membuat Penontonnya Pintar

Lie to Me* merupakan drama kriminal yang sempat ditayangkan stasiun televisi FOX. Serial tersebut mengisahkan Dr. Cal Lightman dan timnya yang berprofesi sebagai ahli mikroekspresi dan psikologi behavioral. Seringkali Lightman membongkar kebohongan seseorang dengan menganalisis ekspresi serta sikap tubuhnya.

Dari sini kita bisa belajar dasar ilmu mikroekspresi dan analisis perilaku. Serunya lagi, dalam setiap episode selalu disisipkan foto atau potongan video yang menunjukkan ekspresi para pesohor dunia yang bisa disimpulkan sendiri oleh penonton.

5. The Big Bang Theory

Serial TV Yang Membuat Penontonnya Pintar

The Big Bang Theory adalah komedi situasi asal Amerika Serikat. Mengisahkan seorang wanita muda bernama Penny yang bertetangga dengan dua orang ahli fisika. Humor humor segar dalam serial ini dibalut dengan sains. Para tokoh dalam komedi tersebut kerap berdebat mengenai teori-teori fisika. Mau tak mau penonton pun jadi ikut belajar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons