Jumat, 03 Oktober 2014

5 Pulau Indah Paling Unik Di Dunia

5 Pulau Indah Paling Unik Di Dunia - Di manakah kamu tinggal di dunia ini? Tentu saja di sebuah tanah yang berpijak di Bumi. Namun pada dasarnya daerah di mana kamu berpijak adalah tanah yang menjadi bagian dari sebuah pulau. Ya, pulau memang menjadi area terpenting karena bisa dihuni oleh manusia. Namun kini pulau tak hanya digunakan untuk tempat tinggal saja lho.
Ada beberapa pulau yang memang difungsikan sebagai lokasi wisata karena memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Hanya saja tak semua yang berpemandangan indah itu punya kisah membahagiakan juga. Faktanya ada pulau pulau di dunia ini yang terlihat indah tetapi menyimpan kisah unik seperti salah satunya adalah pulau yang terkutuk.
Dilansir Oddee, berikut adalah 5 Pulau Indah Paling Unik Di Dunia :
1. Rumah Ratusan Kelinci
Pulau Indah Paling Unik Di Dunia

Pulau Okunoshima dikenal juga dengan nama Usaga Jima (pulau kelinci) karena menjadi rumah bagi ratusan kelinci yang tersembunyi di balik sejarah kelam Ōkunoshima. Pulau ini sejatinya sebagai lokasi produksi senjata kimia Jepang saat Perang Dunia II. Antara 1929 - 1946, Jepang memproduksi lebih dari 6.000 ton gas beracun di Okunoshima secara rahasia.
Saat itu sekelompok kelinci dibawa ke Okunoshima untuk sengaja dites apakah mampu hidup. Karena itu ratusan kelinci yang saat ini ada di Okunoshima besar kemungkinan adalah keturunan kelinci kelinci percobaan sebelumnya. Kini Okunoshima menjadi salah satu tujuan wisata di Jepang dengan fasilitas gas beracun dibiarkan begitu saja dan kumuh.
2. Ratusan Juta Kepiting
Pulau Indah Paling Unik Di Dunia
Pulau Christmas adalah pulau milik Australia yang terletak di samudera Hindia. Sekitar 135 kilometer persegi, pulau ini memang sangat aneh. Sekitar 63% dari pulau yang ditemukan pada 1643 ini adalah taman nasional yang dilindungi Australia dan sebuah ekosistem hutan sempurna untuk kepiting merah pulau Christmas.
Hampir setiap tahunnya, ratusan juta kepiting yang hidup di sana bakal meninggalkan liang mereka di hutan dan bermigrasi bersamaan ke laut untuk bertelur dan berjalan sejauh lima mil. Sehingga saat itu kamu bisa melihat gerombolan warna merah berjalan begitu rapi menuju pantai.
3. Pulau di Dalam Pulau
Pulau Indah Paling Unik Di Dunia
Pulau Vulcan atau Vulcan Point yang berada di Filipina ini adalah persamaan geografis untuk film sukses tahun 2012 yang berjudul INCEPTION. Di salah satu pulau Luzon milik Filipina ada danau bernama danau Taal dengan gunung berapi Taal. Dengan catatan 33 letusan, gunung api Taal adalah gunung berapi paling aktif kedua di Filipina dan menjadi bagian cincin api Pasifik.
Nah, di bagian atas gunung berapi itu ada yang namanya kaldera dan yang berisi air kawah dan termasuk salah satu yang terbesar di dunia. Di dalam danau kawah itu ada sebuah pulau kecil bernama Vulcan Point. Sehingga, Vulcan Point adalah pulau dengan danau yang memiliki pulau dalam sebuah danau dan pulau di samudera Pasifik. Bingung? Nah, itulah INCEPTION!
4. Surga Misteri
Pulau Indah Paling Unik Di Dunia
Palmyra adalah sebuah atol atau suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna dan dianggap sebagai surga tersembunyi di samudera Pasifik bagian utara. Namun Palmyra justru lekat dengan kisah supranatural semenjak ditemukan pada tahun 1798. Karena beberapa orang yang telah berada di sana, merasakan mengenai sebuah kiamat dan kejadian misterius.
Bahkan beberapa orang juga selalu melihat sosok hantu misterius di sana. Tak hanya itu saja, Palmyra sempat menjadi lokasi pembunuhan misterius dan mengerikan. Jadi, masih mau menyebutnya sebagai pulau surga tersembunyi?
5. Pulau Terkutuk
Pulau Indah Paling Unik Di Dunia
Isola La Gaiola adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai Naples, Italia dan dirumorkan terkutuk. Sejatinya sepasang pulau ini sangatlah indah terutama dengan jembatan batu yang menghubungkan keduanya sangat indah. Namun Gaiola justru tak berpenghuni karena banyak mantan pemilik pulau ini tewas secara misterius dan aneh.Kutukan itu bermula pada tahun 1920-an saat Hans Braun warga Swiss yang menjadi pemilik Gaiola ditemukan tewas dengan tubuh terbungkus karpet. Istri Braun tenggelam di laut sekitar Gaiola.
Lalu pemilik berikutnya, pria Jerman bernama Otto Grunback tewas karena serangan jantung saat berada di villa. Berturut turut kemudian pemilik Gaiola selalu tewas aneh seperti sakit jiwa, bangkrut, bunuh diri serta nasib buruk lainnya sehingga membuat pulau ini ditinggalkan.

berita unik 04 Oct, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/10/pulau-indah-paling-unik-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons