Sabtu, 04 Oktober 2014

5 Mas Kawin Paling Unik Di Dunia

Mas Kawin Paling Unik Di Dunia
Mas kawin digunakan di upacara pernikahan sebagai simbol seseorang mengikat pasangannya dalam perkawinan suci. Mas kawin ini merupakan hak bagi mempelai pria atau wanita, tergantung sebuah tradisi di suatu tempat. Hak ini tidak bisa siapa pun mengambil atau memiliknya kecuali pihak yang diberi rela melepasnya.

Mas kawin merupakan syarat pernikahan lintas agama. Di berbagai keyakinan semua ada mahar harus dilengkapi. Banyak cerita mengenai mahar ini bahkan beberapa di antaranya memusingkan kepala. Mulai dari mas kawin aneh hingga mahar triliunan rupiah, semua satu tujuan, terjadinya pelaksanaan pernikahan.
Berikut adalah 5 Mas Kawin Paling Unik Di Dunia :
1. Mas kawin triliunan demi putri lesbian
Seorang taipan asal Wilayah Administratif Hong Kong menawarkan mas kawin sekitar Rp 1,4 triliun bagi lelaki berhasil membuat putrinya terpesona dan mau menikahinya. Ini jelas bukan pekerjaan mudah lantaran putri sang milyuner seorang lesbian. Pada dua tahun lalu Cecil Chao seorang pengusaha real estat mengumumkan memberikan hadiah bagi lelaki bisa membuat putrinya Gigi Chao terkesan dan akhirnya mereka bisa menikah.
Sekitar 20 ribu lelaki mengajukan lamaran namun tak satu pun berhasil menaklukkan hati Gigi. Namun dia menghargai usaha ayahnya dan berusaha membuka hati. Cecil menginginkan anaknya mempunyai pernikahan normal dengan pria dan memiliki keturunan yang akan meneruskan bisnisnya. Namun akhirnya Cecil menerima keputusan putrinya tetap ingin menjadi lesbian. Gigi menikahi pacarnya dan mengubur mimpi sang ayah.
2. Mas kawin harus iPhone 6 di Arab Saudi
Di Arab Saudi beberapa waktu lalu peristiwa soal mahar bikin sejagat mengernyitkan alis. Seorang lelaki meminta mas kawin berupa ponsel terbaru keluaran Apple, iPhone 6. Pria itu meminta syarat mas kawin bagi adik perempuannya hendak menikah. Jika mahar ini tidak diberikan tak akan ada pernikahan. Padahal dalam Islam seharusnya mas kawin tidak boleh memberatkan sebab menikah merupakan ibadah. Untungnya calon mempelai pria bisa memenuhi syarat ini dan perkawinan bisa berlangsung.
3. Kambing dan sapi agar bisa nikahi anak Hillary
Seorang jurnalis lepas di Kenya bernama Godwin Chepkurgor menawarkan mas kawin berupa 40 kambing dan 20 sapi pada mantan Menteri Dalam Negeri Amerika Serikat Hillary Rodham Clinton. Tujuannya agar bisa kawin siri dengan anak Hillary, Chelsea. Dalam tradisi Afrika binatang ternak merupakan mas kawin paling bergengsi. 
Pada 2000 seorang Chepkurgor menyampaikan keinginan menikahi putri Hillary lewat surat. Sambil menahan tawa istri dari mantan Presiden Bill Clinton ini mengatakan di sebuah televisi sangat menghargai kebaikan Chepkurgor namun keputusan menerima lamaran itu tetap ada di tangan Chelsea. Namun tiga bulan lalu Chepkurgor tewas sebab diserang gajah dan suratnya tak pernah dibalas Hillary.
4. Mas kawin tanda jempol laman Facebook di Yaman
Duit tidak bisa membeli cinta namun tanda jempol di jejaring sosial Facebook terbukti dapat membuat seseorang akhirnya mau menikah. Peristiwa ini terjadi di Yaman tahun lalu. Seorang ayah menginginkan satu juta tanda jempol di laman Facebook miliknya sebagai mas kawin serta restu agar putrinya bisa berumah tangga.Salem Ayash seorang penyair dari Kota Taiz tidak memberikan tenggat waktu bagi calon mempelai lelaki untuk memenuhi keinginan anehnya itu.
Namun dengan populasi 24 juta, tentu sejuta jempol masih di bawah standar jumlah penduduk Yaman. Keinginan tidak biasa ini menjadi tersohor di media sosial. Nara blog mengetahui hal ini menyerukan warga berpartisipasi agar pasangan itu bisa menikah. Namun baru dapat 35 ribu jempol laman pribadi Ayash sudah diblokir.
5. Jual putrinya demi mas kawin 100 kerat bir
Pada 2009 seorang ayah di Negara Bagian California ditahan sebab merelakan putrinya baru 14 tahun menikah dengan tetangga mereka asalkan si tetangga memenuhi syarat mas kawin yakni uang Rp 194 juta, 100 kerat bir, dan belasan kotak daging. Kejadian ini terungkap setelah pelaku bernama Marcelino de Jesus Martinez meminta tolong petugas merebut kembali sang putri lantaran mas kawin tidak dibayarkan.
Dia akhirnya ditangkap, juga mempelai lelaki bernama Margarito de Jesus Galindo dengan tudingan pemerkosaan. Di Amerika gadis bisa dinikahkan minimal usia 16 tahun dengan persetujuan orang tua kedua belah pihak.

berita unik 05 Oct, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/10/mas-kawin-paling-unik-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons