Rabu, 01 Oktober 2014

5 Fungsi Lidah Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

Fungsi Lidah Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari
Dalam hidup ini sering kali kamu cuek sama hal hal yang ada disekitar kamu. Kamu nerima dan jalanin hidup kamu apa adanya. Padahal kalau mau lebih perhatian, ada banyak yang sebenarnya unik dan bisa jadiin hidup kamu lebih berwarna. Simplenya seperti kalau kamu mau perhatikan lidah kamu. Karena sebetulnya lidah kamu itu memiliki banyak kegunaan seperti :
1. Indra Pengecap
Kegunaan lidah yang paling utama itu adalah sebagai indra pengecap. Seperti yang dulu kamu pelajari dalam pelajaran biologi, sebagai indra pengecap di sini maksudnya ya supaya bisa merasakan rasa rasa dari makanan yang kamu makan. Jadi kamu bisa tau kalau pacar kamu masaknya keasinan berarti dia pengen cepet cepet kamu nikahin. Atau misalnya pacar kamu kasih kamu makanan yang manis, berarti ya dia pengen kamu diabetes tau kalau makanannya saja manis apalagi yang ngasih pasti lebih manis.

Terus seandainya pacar kamu ngasih makanan yang kecut, itu bisa jadi dia udah hamil dan lagi ngidam makanan yang kecut kecut saja tapi tidak berani bilang sama kamu. Tapi kalau pacar kamu masakin kamu makanan yang pahit, berarti ya pacar kamu tidak bisa masak saja, karena makanannya gosong. Jadi kamu harus siap siap nanti kalau sudah nikah keluar duit lebih buat makan di luar tiap hari.

2. Membantu Pencernaan
Fungsi lidah berikutnya adalah membantu pencernaan. Maksudnya waktu kamu mengunyah makanan ya lidah ini berfungsi untuk mengelola dan mengatur makanan makanan yang ada di rongga mulut kamu. Terus selanjutnya ketika makanan ini mau kamu telan, lidah akan membantu mendorong makanannya masuk

3. Alat Untuk Berbicara
Terus lidah kamu itu juga berfungsi sebagai alat untuk bicara. Kalau selama ini kamu bilang kalau bicara itu pakai mulut, berarti kamu salah besar. Karena mulut itu cuma lobangnya, sementara yang dipakai buat ngomong itu lidahnya. Kalau tidak percaya yang dipakai buat bicara itu lidah, ya kamu coba saja sendiri.

Coba bicara tapi lidahnya tidak boleh gerak. Tidak bisa kan? Lain lagi halnya kalau lidah kamu bergerak tapi bibir kamu tertutup. Kondisi ini kamu masih bisa ngomong cuma suaranya gak keluar aja karena lobangnya ditutup. Tapi kalau kamu mau belajar, kamu bisa kok mengalihkan suara yang semestinya keluar dari lobang mulut itu pindah keluarnya dari lobang hidung. Selamat Mencoba.

4. Stimulus
Kegunaan lidah selanjutnya itu sebagai stimulus. Kamu tau kan stimulus? Ya seperti rangsang merangsang. Kalau kamu nanti sudah besar kamu bakal tau tau sendiri kok gimana lidah itu bisa memberikan stimulus di daerah daerah tertentu.Kenapa dibilangnya cuma daerah daerah tertentu, karena titik stimulus pada setiap individu itu berbeda beda dan itu merupakan tugas kamu untuk mencarinya.

5. Mandi
Nah ini dia fungsi lidah yang mungkin bisa membuat kamu bingung. Lidah buat mandi? Buat mandi kucing.

Nah, itulah 5 Fungsi Lidah Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari. ternyata banyak fungsi lidah yang selama ini kamu taunya cuma buat merasakan makanan saja.

Baca Juga 5 Fakta Menarik Tentang Lidah.


berita unik 01 Oct, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/10/fungsi-lidah-yang-mungkin-tidak-kamu-sadari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons