Sabtu, 13 September 2014

7 Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia

7 Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia - Kecantikan yang berpadu dengan tantangan selalu berhasil menarik perhatian orang untuk berkunjung kesuatu tempat. Jika ingin melihat destinasi cantik yang menantang, datangi saja gunung berapi. Liuapan abu yang kadang membuncah, bahkan disertai lelehan lava membuat sebuah gunung berapi terlihat menyeramkan. Perhatikan lebih detil, keindahan dari seramnya gunung tersebut malah bisa jadi daya tarik sendiri.
Dilihat dari CNN, Jumat (12/9/2014) berikut adalah 7 Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia :
1. Kilauea, Hawaii, AS
Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia

Melancong ke pantai yang cantik sudah biasa di Hawaii. Mengapa tidak coba melihat indahnya gunung berapi di Hawaii Volcanoes National Park. Gunung Kilauea yang berada di pesisir selatan Big Island ini merupakan gunung berapi paling aktif di dunia.  Berdiri setinggi 1.289 meter, gunung berapi ini terus erupsi dari tahun 1983. Ada banyak cara mendekati gunung berapi ini, mulai dari naik helikopter hingga trekking ke kaki gunungnya. Saat terindah melihat gunung ini adalah saat malam hari.
2. Kawah Ijen, Banyuwangi
Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia
Keindahan Kawah Ijen sudah diakui dunia, bahkan masuk sebagai salah satu gunung berapi paling fotogenik di dunia menurut CNN. Meski lebih dikenal dengan nama Kawah Ijen, sebenarnya ini adalah gunung berapi aktif. Erupsi terakhir terjadi pada tahun 1817. Pagi hari, Kawah Ijen memamerkan keindahan dari warna biru muda di kawahnya. Dilengkapi asap memutih dan bebatuan belerang yang bersatu begitu cantiknya. Nah saat malam, api biru yang merupakan gas sulfur yang terbakar.
3. Gunung Fuji, Jepang
Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia
Selain suci dan merupakan gunung paling terkenal di Jepang, Gunung Fuji, juga cantik dan fotogenik. Gunung ini jadi atraksi wisata nomor satu di Jepang dan gambar dari gunung ini bisa dengan mudah ditemui di aneka jenis cinderamata. Setidaknya ada 200.000 turis mendaki gunung ini setiap tahunnya. Mengalami terakhir kali erupsi tahun 1707, Gunung Fuji selalu dicintai oleh penduduk dan wisatawan yang melancong ke sana.
4. Pegunungan Virunga, Afrika Timur
Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia
Satu yang paling menarik yang bisa dilihat dari Pegunungan Virunga di Afrika Timur adalah lapisan awan yang berbentuk seperti UFO. Bentukan itu disebut cloud claps. Anehnya aura yang tercipta karena kehadiran lapisan kabut di ujung puncak gunung tersebut, menarik minat banyak wisatawan. Anda pun bisa melihat dari jauh, atau trekking untuk melihat lebih dekat sekaligus menjelajah gunung tersebut.
5. Gunung Etna, Italia
Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia
Inilah gunung berapi paling aktif kedua di dunia dan yang paling besar di Eropa. Gunung Etna di Italia baru saja masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2013 kemarin. Gunung ini menjadi latar belakang yang cantik Kota Catania di Sicilia. Dengan fotogeniknya ini, wisatawan pun tertarik mendekati gunung yang baru erupsi tahun 2011 ini. Asyiknya, gunung ini juga mudah untuk didaki!
6. Gunung Arenal, Kosta Rika
Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia
Si cantik yang tua, kira-kira seperti itulah Gunung Arenal. Gunung ini berumur sekitar 7.000 tahun dan menjadi gunung berapi paling aktif yang ada di Amerika Tengah. Gunung berapi ini dikenal selalu mengeluarkan lava dan gas panas. Sehingga, pemandangan yang tercipta dari puncak gunungnya selalu indah. Ada beberapa kegiatan wisata yang bisa dilakukan di sekitar gunung antara lain naik sepeda, flying fox atau bermain kayak di Danau Arenal.
7. Gunung Mayon, Filipina
Gunung Berapi Paling Fotogenik Di Dunia
Di Pulau Luzon, 332 km dari tenggara Manila, berdiri dengan tegap salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. Inilah Gunung Mayon yang menjadi pengingat betapa hebatnya kekuatan alam. Sejak tahun 1616, gunung ini sudah erupsi 47 kali. Seringnya, erupsi gunung ini besar dan memakan banyak korban. Tahun 2013, ada 5 pendaki gunung yang meninggal terkena batu dari muntahan gunung tersebut. Meski begitu, tetap banyak wisatawan yang jatuh cinta dengan kecantikannya.

berita unik 14 Sep, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/09/gunung-berapi-paling-fotogenik-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons