Jumat, 26 September 2014

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan




5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan
Tidur Setelah Makan
5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan : Sering makan terburu-buru dan langsung melakukan hal lain? Ada beberapa hal yang harus dihindari setelah makan. Hal ini berpengaruh terhadap proses pencernaan makanan di dalam perut. Seperti yang dilansir Boldsky.com, berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan!

1. Berenang
Berenang adalah salah satu kegiatan yang tidak boleh dilakukan setelah makan. Lebih baik tunggu selama 30 menit setelah makan untuk berenang. Jika langsung berenang, maka perut akan mengalami kram minor.

2. Mandi
Setelah makan, aliran darah akan terstimulasi kearah perut untuk pencernaan yang lebih baik. Jika langsung mandi, ini akan mengacaukan aliran darah karena tubuh akan dingin dan proses pencernaan akan terganggu.

3. Tidur
Jangan langsung tidur setelah makan, terutama setelah makan berat. Saat tubuh berbaring, maka makanan yang ada di perut tidak akan sampai ke perut dan akan membuat perut kembung.

4. Berjalan
Berjalan akan menghabiskan banyak energi dan lebih baik dihindari setelah makan. Berjalan juga akan langsung menghabiskan energi makanan tanpa disimpan terlebih dahulu.

5. Minum Teh
Teh dapat menghisap kandungan zat besi dari makanan. Kandungan asam dalam teh juga akan bertentangan dengan protein di dalam makanan. Untuk itulah, lebih baik hindari minum teh setelah makan.
SUMBER
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons