Selasa, 30 September 2014

5 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Tidak Sarapan

Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Tidak Sarapan
Seringkali saat bangun di pagi hari, Anda selalu kesiangan. Sehingga sarapan menjadi jam makan yang seringkali terlewatkan. Atau bahkan Anda sering merasa bahwa di pagi hari Anda tidak lapar dan Anda mempunyai kebiasaan untuk langsung makan di jam makan siang. Padahal tahukah Anda bahwa melewatkan sarapan bisa membawa beberapa dampak buruk untuk kesehatan tubuh.

Berikut adalah 5 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Tidak Sarapan Seperti yang dilansir dari healthmeup.com :
1. Kelelahan
Melewatkan sarapan mampu memperlambat kerja sistem metabolisme tubuh Anda. Sehingga Anda pun akan mudah merasa lelah. Namun ketika Anda mempunyai pola makan yang teratur, maka sistem metabolisme bisa berjalan dengan lancar sebab Anda memiliki energi untuk dibakar. Hasilnya, Anda pun akan merasa lebih berenergi dan daya konsentrasi pun meningkat.
2. Mempengaruhi hormon Anda
Ketika Anda melewatkan sarapan, maka hormon Anda pun bisa terpengaruh. Perubahan hormonal ini bisa meningkatkan produksi hormon kortisol yang bisa membuat Anda cepat stres. Perubahan hormonal juga dapat menyebabkan kenaikan insulin dengan cepat yang pada gilirannya dapat menyebabkan masalah gula dan berat badan.
3. Terjadi penyimpanan lemak di tubuh
Sarapan memiliki fungsi untuk menghidupkan kembali sistem tubuh Anda setelah beristirahat semalaman. Ketika Anda melewatkannya, maka tubuh Anda menjadi berpikir bahwa Anda sedang kelaparan. Hal ini menyebabkan tubuh mulai menyimpan lemak dari makan malam sebelumnya.
4. Mempengaruhi suasana hati
Melewatkan sarapan tidak hanya dapat menyebabkan gangguan hormonal, namun juga dapat mempengaruhi mood atau suasana hati Anda. Anda akan mudah marah, murung, dan lelah.
5. Memicu keinginan untuk makan berlebihan
Ketika Anda melewatkan sarapan, otomatis Anda pun akan merasa lapar menunggu jam makan berikutnya. Sehingga Anda pun cenderung akan makan secara berlebihan di jam makan siang. Atau demi menjaga agar tidak lapar, Anda milih untuk ngemil namun camilan pilihan Anda bukanlah camilan sehat.
Nah, Itulah 5 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Tidak Sarapan. Sarapan sendiri mampu memberikan Anda energi untuk lebih fokus menjalankan pekerjaan. Pilihlah menu sarapan yang sehat dan ringan untuk mendukung kesehatan tubuh Anda.

berita unik 01 Oct, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/10/hal-yang-terjadi-pada-tubuh-jika-tidak-sarapan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons