Senin, 22 September 2014

10 Negara Penghasil Emas Paling Besar Di Dunia

Negara Penghasil Emas Paling Besar Di Dunia
Emas menjadi barang berharga sejak ratusan tahun silam. Benda ini akan berkilau jika terkena cahaya. Emas banyak diburu oleh orang karena harganya yang cenderung selalu meningkat. Ada juga yang mengejar emas ini untuk digunakan sebagai perhiasan demi menaikkan status sosial. Emas merupakan barang tambang yang bisa ditemukan di beberapa negara di dunia ini. Negara negara tersebut kemudian menjadikan emas sebagai harta cadangan untuk mendukung bila perekonomiannya mengalami kesulitan.
Berikut adalah 10 Negara Penghasil Emas Paling Besar Di Dunia :
10. Uzbekistan
Uzbekistan mendapatkan emasnya dari tambang Murutau. Tambang Murutau tersebut dikatakan sebagai salah satu tambang emas terbuka terbesar di dunia. Uzbekistan diperkirakan memproduksi sebanyak lebih dari 90,000 kg emas pertahunnya.
9. Indonesia
Indonesia adalah negara kepulauan di Asia Tenggara. Di Indonesia terdapat tambang Grasberg yang merupakan salah satu tambang emas terbesar di dunia. Setiap tahunnya Indonesia sanggup menghasilkan emas lebih dari 100,000 kg.
8. Ghana
Salah satu negara di Benua Afrika yang belimpahkan emas. Ghana menjadi negara penghasil emas kedua terbesar di Afrika. Produksi emasnya lebih dari 100,000 kg per tahun.
7. Kanada
Negara yang terletak di Amerika Utara ini mampu memproduksi 110,000 kg emas tiap tahun. Ontario menjadi penyumbang emas terbanyak bagi Kanada.
6. Peru
Negara penghasil emas terbanyak di Amerika Latin adalah Peru. Negara satu ini menghasilkan lebih dari 150,000 kg emas untuk setiap tahun.
5. Afrika Selatan
Di tahun 2006 Afrika Selatan pernah menjadi negara penghasil emas terbesar di dunia tetapi peringkatnya terus turun hingga tahun ini. Afrika Selatan memproduksi lebih dari 190,000 kg emas per tahun.
4. Russia
Negara yang berada di belahan dunia utara ini mendapatkan kebanyakan emasnya dari Siberia. Jumlah emas produksi Rusia di setiap tahunnya lebih dari 200,000 kg.
3. Amerika Serikat
Asal emas di Amerika Serikat adalah Nevada. Beberapa tempat juga menjadi sumber emas negara ini seperti Montana. Sebanyak 237,000 kg emas dihasilkan Amerika Serikat setiap tahun.
2. Australia
Emas di Australia banyak disumbang oleh tambang Golden Mile. Tambang tersebut letaknya di Western Australia. Emas menjadi salah satu barang favorit di Australia. Tipa tahunnya negara ini menambang lebih dari 270,000 kg emas.
1. China
China adalah negara penghasil emas terbesar di dunia. Selain itu China juga merupakan negara pengguna emas terbesar di dunia. Jumlah emas yang diproduksi China tiap tahunnya cukup fantastis dengan angka 355,000 kg.

Baca Juga 7 Negara Penghasil Minyak Bumi Paling Besar Di Dunia.


berita unik 23 Sep, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/09/negara-penghasil-emas-paling-besar-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons