Rabu, 03 September 2014

10 Kuburan Paling Seram Di Dunia

10 Kuburan Paling Seram Di Dunia - Kuburan adalah tempat yang dipercaya memiliki kengeriannya tersendiri, dan selalu disertai dengan cerita-cerita hantu menyeramkan yang sering terjadi di sekitar mereka. Kuburan berikut ini adalah Beberapa kuburan yang dipercaya banyak orang adalah kuburan paling berhantu dan mengerikan di dunia.
Berikut adalah 10 Kuburan Paling Seram Di Dunia :
10. Kuburan Old Jewish - Prague, Republik Ceko
Kuburan Paling Seram

Apa yang terjadi jika sebuah kuburan didirikan di atas kuburan, Inilah yang terjadi pada sebuah kuburan di Prague yaitu kuburan Old Jewish. Kuburan Old Jewish didirikan pada abad ke-15 namun hingga sekarang, 11 kuburan lainnya telah dibuat di atas kuburan ini dan terlihat ada sekitar 12.000 batu nisan dengan perkiraan 100.000 tubuh tertimbun di dalam kuburan Old Jewish, ditimpa di atas satu ke yang lainnya. Melihat statistik tersebut maka tidaklah mengherankan jika ada berbagai kisah menyeramkan yang mengitari kuburan Old Jewish ini.
Salah satunya adalah mengenai makam Pendeta Yahudi, Judah Loew ben Bezalel yang berdasarkan legenda dapat menciptakan sebuah Golem, monster dari tanah liat. Penampakan Judah Loew sendiri dikatakan sering terlihat di kuburan ini dan jikapun tidak golem buatannyalah yang dapat terlihat. Selain penampakan ini masih ada banyak kesaksian serupa lainnya namun yang pasti harus diingat jika mengunjungi kuburan ini adalah pastikan Anda keluar sebelum jam 5 karena jika tidak maka Anda akan menghabiskan waktu di dalamnya, alasannya adalah karena kuburan ini akan dikunci sesudah lewat dari jam tersebut.
9. Kuburan Graceland - Chicago, US
Kuburan Paling Seram
Di Chicago ada sebuah kuburan ternama yang terkenal karena kisah tragis dan menyeramkan di dalamnya, yaitu kuburan Graceland. Kuburan ini sendiri tidaklah menyeramkan namun ada 1 makam di dalam kuburan ini yang membuat Kuburan Graceland pantas masuk sebagai daftar kuburan mengerikan dunia. Di kuburan ini ada sosok patung anak perempuan berumur 6 tahun yang seakan-akan sedang duduk di bangku, menggunakan pakaian berenda, serta memegang payung dan bunga. Patung itu diletakkan di atas sebuah makam yang disebut-sebut adalah makam dari Inez Clarke.
Inez Clarke sendiri dikisahkan adalah seorang anak perempuan berumur 6 tahun yang meningal karena disambar petir pada tahun 1880 tepat di depan mata kedua orang tuanya. Sebagai bentuk memorial, kedua orang tuanya membuat patung berukuran 1m x 1m dan diletakkan di atas makamnya. Yang menyeramkan adalah pada malam badai petir terjadi, patung itu dipercaya akan hilang dari kotak kacanya dan di malam berikutnya patung itu baru akan kembali, hal ini dilaporkan oleh penjaga kuburan yang menyaksikan hal tersebut.
Kisah lain menceritakan bahwa terkadang suara tangisan anak perempuan akan terdengar di dekat makam ini, bahkan ada cerita mengenai anak-anak yang memberitahukan orang tuanya bahwa mereka bermain dengan anak perempuan yang menggunakan pakaian seperti patung Inez. Semua ini terdengar cukup mengerikan bukan? Namun ternyata beberapa orang mengatakan bahwa patung itu sebenarnya hanyalah bentuk pengiklanan dari seorang pemahat bernama Andrew Gage dan sebenarnya Inez Clarke sendiri tidak pernah ada.
8. Kuburan Highgate - London, Inggris
Kuburan Paling Seram
Highgate Cemetery atau Kuburan Highgate di London yang mungkin adalah salah satu kuburan berhantu paling mengerikan yang ada di Inggris. Rumah bagi lebih dari 50.000 makam, kuburan ini terkenal akan kisah hantu menyeramkannya, dimulai dari vampir yang menghisap darah hewan mati, mahluk menyerupai iblis, hingga hantu wanita tua yang sering terlihat mengitari kuburan untuk mencari anak-anaknya yang ia bunuh sendiri.
Selain semua ini, kisah hantu paling terkenal di Kuburan Highgate adalah mengenai Vampir Highgate. Dideskripsikan sebagai sosok bayangan dengan tingi 2 meter lebih, berjubah hitam, mengggunakan topi tinggi, dan dapat lenyap di udara, sosok tersebut terus dilaporkan penampakannya dan dikatakan suka menghisap darah dari hewan mati.
7. Chase Vault - Christ Church, Barbados
Kuburan Paling Seram
Tidaklah tepat jika disebut sebagai kuburan seperti yang kita kenal sekarang ini, Chase Vault adalah sebuah makam bawah tanah besar yang dapat berisikan banyak peti mati orang meninggal. Tidak hanya itu saja, makam ini memiliki pintu besar yang terbuat dari marmer dan membutuhkan lebih dari 5 orang untuk dapat membuka pintu itu. Makam ini sangatlah terkenal akan legenda menyeramkan peti mati yang dapat bergerak.
Legenda menyeramkan ini dimulai di tahun 1813 saat sekumpulan penggali kubur membuka makam ini untuk menyaksikan fenomena mengerikan. Semua peti mati di makam bawah tanah yang tidak pernah dibuka sejak tahun 1808 ini telah berpindah tempat.Sebagai rasa hormat, semua peti mati ditempatkan kembali ke posisi semula. Di tahun 1816, ada 1 orang meninggal lagi yang ingin dimasukkan ke dalam makam ini dan begitu makam ini dibuka, fenomena aneh itu terjadi lagi termasuk 1 peti mati besar yang membutuhkan sekitar 8 orang untuk memindahkannya.
Mengakali hal ini di tahun 1819 sebuah investigasi dilakukan dengan menempatkan pasir di pintu makam untuk melihat apakah ada yang mencoba membuka pintu makam. Mendekati 1 tahun sejak investigasi itu, investigasi dilakukan kembali dan diketahui tidak ada yang membuka pintu makam namun mengerikannya adalah semua peti mati di dalam makam tetap bergerak sendiri. Sejak saat itu, semua peti mati di dalam makam dipindahkan ke kuburan lain, menyebabkan makam ini menjadi makam yang ditinggalkan namun legenda mengenai fenomena mengerikan itu tetap terdengar hingga sekarang.
6. Kuburan La Noria - Chili
Kuburan Paling Seram
Jauh dari perkotaan di sebelah Utara Chile, terletak sebuah kota tambang terbengkalai bernama La Noria dengan kuburannya tersendiri. La Noria sendiri sebenarnya pernah menjadi kota tambang popular, namun karena alasan perekonomian kota itu harus ditutup dan ditinggalkan. Tepatnya sekitar tahun 1800-an, kota ini merupakan rumah bagi para pekerja yang disebut adalah budak, disertai kematian mengerikan karena kecelakaan dan juga kondisi kehidupan yang tragis. Tubuh-Tubuh mereka yang meninggal karena alasan ini dikubur di kuburan La Noria tidak jauh dari kota.
Ada berbagai alasan mengapa kuburan ini adalah salah satu kuburan paling menyeramkan yang ada di dunia, termasuk di antaranya adalah kondisi kuburan itu. Banyak sekali makam-makam di antara kuburan itu yang telah terbuka, dengan tulang-tulang manusia yang dapat terlihat terbengkalai. Ide bahwa ini adalah tindakan dari penggali kuburan sendiri tidaklah memungkinkan karena ini adalah makam dari para budak, apakah ini adalah tindakan orang abnormal? Atau alasan lainnya?
Anehnya, para penduduk lokal akan berusaha menghalangi turis untuk mengunjungi turis sebagai alasan keselamatan. Mereka menceritakan bahwa di matahari terbenam, berbagai kejadian menyeramkan akan terjadi. Seperti teriakan, suara tidak bertuan, bahkan penampakan yang seakan-akan keluar dari makam bergerak menuju kota tambang. Cerita menyeramkan lainnya menceritakan mengenai penampakan hantu anak kecil yang terlihat di sekolah terbengkalai kota itu, muncul kemudian lenyap begitu saja.
5. Kuburan La Recoleta - Buenos Aires, Argentina
Kuburan Paling Seram
La Recoleta adalah salah satu kuburan paling ternama di Argentina. Secara sekilas kuburan ini adalah kuburan yang terlihat indah, penuh dengan patung-patung dari marmer dan makam-makam yang dipahat begitu indahnya. Namun di antara banyaknya makam-makam yang terlihat indah, ada berbagai cerita seram mengitari berbagai makam di kuburan ini dan dikatakan setiap malamnya akan terlihat hantu wanita berbaju putih menghantui kuburan ini.
Salah satu cerita tragis dan menyeramkan adalah mengenai Ruffina Cambaceres. Pada tahun 1902, Ruffina meninggal muda di umurnya yang baru 19 tahun. Ia kemudian dimakamkan, tapi yang tidak diketahui keluarganya adalah ternyata Ruffina masih hidup dan dikubur hidup-hidup oleh keluarganya sendiri. Hal ini diketahui beberapa hari setelah pemakaman dimana si penjaga kuburan melihat kejanggalan di makam Ruffina dan melaporkannya ke pihak keluarga. Saat mereka membuka kembali makam itu, ditemukan bahwa si gadis penuh dengan cakar dan bekas luka sebagai hasil dirinya yang mencoba keluar dari situasi mengerikan itu.
Setelah ditelaah lebih jauh ternyata diketahui bahwa ibunya sering memberikan Ruffina obat bius agar saat anak perempuannya tertidur ia dapat bercinta dengan kekasihnya, yang dimana adalah ternyata juga kekasih dari Ruffina. Di malam Ruffina dikira meninggal, ibunya memberikan Ruffina 2 kali dosis normal. Keluarga Ruffina akhirnya membuat kembali sebuah makam berukiran indah yang seakan-akan menggambarkan Ruffina telah berhasil keluar. Dikisahkan bahwa hantu wanita berbaju putih adalah Ruffina dan beberapa mengatakan teriakan menyeramkan masih sering terdengar di kuburan La Recoleta.
4. El Panteon de Belen - Guadalajara, Meksiko
Kuburan Paling Seram
Terkadang disebut sebagai kuburan Santa Paula, namun lebih dikenal secara singkat sebagai Kuburan Belen di Guadalajara, Meksiko adalah kuburan historis yang dibuka di tahun 1848. Sayangnya, ditutup secara resmi di tahun 1896 dan sekarang ini hanya menjadi kuburan historis yang sering dijadikan tujuan tur. Ada banyak sekali kisah hantu menyeramkan yang mengitari kuburan ini. Salah satu yang dapat membuat bulu kuduk Anda merinding adalah kisah mengenai pohon berhantu di El Panteon de Belen.
Kisah itu menceritakan mengenai seorang anak lelaki bernama Santiago yang menderita penyakit kanker. Dokter dan staf rumah sakit telah melakukan semua hal agar Santiago dapat sehat kembali namun tidak ada yang berhasil. Pada suatu sore, ibu Santiago datang menjenguk dan melihat Santiago sedang tidur, sang ibu kemudian menempatkan foto seorang santo favorit di tangan Santiago. Terbangun dari tidurnya, ia kemudian melihat foto di tangannya dan mencaci makinya.
Sebagaimanpun ibu Santiago berusaha menenangkan dirinya, ia terus marah dan mengatakan ketidakpercayaan ke ibunya ataupun Yang Di Atas. Di malam tersebut, Santiago meninggalkan rumah sakit dan ditemukan kembali di kuburan El Panteon de Belen. Ia telah menggantung dirinya sendiri di sebuah pohon dengan kasur rumah sakitnya. Karena alasan itu, pihak rumah sakit harus menebang pohon terkait. Akan tetapi, dikatakan di malam hari bayangan akan pohon tersebut akan dapat terlihat dan sosok seseorang menggantung dirinya akan muncul.
3. Kuburan St. Louis No. 1 - New Orleans, US
Kuburan Paling Seram
St. Louis Cemetery No. 1 adalah kuburan yang dipertimbangkan oleh para ahli paranormal sebagai kuburan paling menyeramkan di United States. Banyak hantu yang dikatakan menggentayangi tempat ini termasuk di dalamnya adalah Ratu Voodoo ternama New Orleans, yaitu Marie Laveau. Dikatakan bahwa si Ratu Voodoo hidup lebih dari seratus tahun dengan tubuh masih sama seperti seorang perempuan muda,. Apapun kebenarannya, hingga sekarang orang-orang masih mengunjungi makam Marie Laveau berbawakan upeti kecil.Laveau juga dikatakan sering terlihat di kuburan ini dalam bentuk menyerupai kabut yang sejak kematiannya di tahun 1881 terus muncul.
Tidak hanya itu saja, terkadang ia disebut-sebut terlihat jelas dengan pakaian voodoonya sambil menggumamkan kutukannya. Kisah mengerikan lainnya datang dari hantu bernama Alphonse yang dikatakan adalah seorang pemuda dan akan berkenalan dengan Anda serta meminta Anda membantunya pulang. Ia selalu tersenyum namun akan tiba-tiba menangis kemudian hilang begitu saja. Selain kedua cerita hantu tersebut masih ada banyak sekali cerita lainnya yang terjadi di kuburan St. Louis No. 1. Pantas saja kuburan ini disebut-sebut sebagai kuburan paling menyeramkan di US.
2. Kuburan Pere Lachaise - Paris, Perancis
Kuburan Paling Seram
Merupakan rumah bagi berbagai makam orang ternama dunia dan mungkin adalah kuburan paling banyak dikunjungi di dunia. Kuburan luas ini sering digunakan sebagai model untuk berbagai kuburan lainnya di dunia. Bahkan karena saking luasnya kuburan ini, tidaklah jarang ditemukan para pengunjung yang membawa peta serta tur tersendiri dari kuburan Pere Lacahise ini. Di antara berbagai makam ternama dunia yang ada di kuburan ini, ada beberapa makam yang dipercaya adalah makam yang membuat kuburan ini pantas masuk sebagai kuburan paling mengerikan yang ada di dunia. Salah satu makam itu adalah makam dari Putri Elisabeth Demidoff.
Dikatakan bahwa semasa hidupnya ia memiliki kekayaan yang lebih dari cukup untuk menggulingkan 1 kerajaan. Sesudah kematiannya, pada tahun 1880 ada media berita koran yang memberitakan bahwa putri berkebangsaan Rusia ini akan memberikan semua kekayaannya untuk mereka yang berani tinggal selama 1 minggu di makamnya yang besar itu. Telah ada banyak sekali pemberani dari berbagai belahan dunia yang mencoba tantangan itu, namun tidak ada yang berhasil bahkan dikatakan tidak sedikit orang yang menjadi gila. Hingga sekarang kekayaan itu belum berhasil didapatkan siapapun, dan tantangan tersebut terus menggagalkan banyak orang.
1. Greyfriars Kirk - Edinburgh, Skotlandia
Kuburan Paling Seram
Kuburan Greyfriars Kirk memang telah berdiri sejak tahun 1560-an, namun hingga sekarang cerita mengenai berbagai kejadian dan penampakan menyeramkan di dalam kuburan ini terus menarik perhatian berbagai turis, pemburu hantu, penulis, hingga media dari berbagai belahan media. Hal ini tidaklah mengejutkan melihat tempat ini adalah tempat dimana fenomena Poltergeistnya masuk sebagai salah satu dari 10 fenomena Poltergeist paling mengerikan di dunia. Semua kengerian ini dimulai pada tahun 1999 saat seorang tunawisma secara tidak sengaja merusak makam dari seorang advokat kejam berdarah dingin Skotlandia pada abad ke-17, yaitu George MacKenzie.
Sejak saat itu, walaupun di siang hari kuburan ini terlihat seperti kuburan umumnya namun di malam hari kuburan ini menjadi salah satu kuburan paling menyeramkan yang ada di dunia. Dikatakan bahwa sering sekali ada pengunjung yang diserang di malam hari, dimulai dari dicakar, digigit, hingga pingsan di tempat. Kuburan ini sendiri pernah masuk dalam media Fox sebagai tempat paling mengerikan di bumi dan juga media ITV sebagai cerita hantu paling menyeramkan.

berita unik 04 Sep, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/09/kuburan-paling-seram-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons