Rabu, 17 September 2014

10 Hewan Paling Berbisa Yang Dapat Membunuh Manusia Dalam Hitungan Menit

Kumpulan-berita-unik.blogspot.com - Di dunia ini ada beragam hewan yang jinak dan dapat dijadikan teman dan ada pula yang masih tergolong liar serta berbahaya bagi manusia. Dari hewan hewan yang liar dan berbahaya tersebut, ada beberapa hewan yang masuk dalam kategori beracun. Menurut penelitian, racun yang dipunyai hewan hewan ini dapat membuat cacat sampai kematian bagi siapa saja yang terkena sengatan, gigitan atau juga hanya sekadar menyentuhnya.
Berikut adalah 10 Hewan Paling Berbisa Yang Dapat Membunuh Manusia Dalam Hitungan Menit :
1. Ikan buntal
Hewan Paling Mematikan

Sekilas memang ikan satu ini terlihat lucu dan menggemaskan karena apabila sedang dalam strategi membela diri, ikan buntal akan menggembungkan tubuhnya menjadi mirip sebuah bola dengan duri duri di sekelilingnya. Namun ternyata hewan yang menjadi santapan di Jepang dan Korea ini justru memiliki racun pada tubuhnya dan dapat membuat orang sakit kepala, pusing, muntah, meningkatkan tekanan jantung sampai kematian.
2. Dart Frog
Hewan Paling Mematikan
Melihat bentuk dan warnanya, siapa sangka katak satu ini adalah hewan yang menyeramkan karena racun dalam kulitnya dapat membunuh setidaknya 10 orang dewasa dalam sekejab. Hewan yang memiliki habitat asli di Amerika Selatan dan Tengah serta Hawaii ini tentunya tidak dapat dianggap enteng. Sekali menyentuh kulitnya saja, maka fatal akibatnya.
3. Taipan
Hewan Paling Mematikan
Ular satu ini merupakan salah satu jenis ular paling berbisa di dunia. Hewan yang hidup di daratan padang pasir Australia ini memiliki racun berbisa 200 - 400 kali lebih kuat dibandingkan Cobra. Racun yang dimilikinya mampu membunuh setidaknya 100 manusia dalam waktu 45 menit.( Baca Juga 7 Ular Paling Berbisa Di Dunia ).
4. Brazilian Wandering Spider
Hewan Paling Mematikan
Sekilas tubuh dari hewan satu ini mirip tarantula namun lebih kecil. Walaupun kecil, siapa sangka Brazilian Wandering Spider ini juga memiliki racun yang sangat mematikan. Bahkan Guiness Book of World Records mencatat namanya sebagai hewan paling berbisa di planet bumi pada tahun 2007 silam. Brazilian Wandering Spider memiliki habitat asli di Brazil. ( Baca Juga 5 Jenis Laba Laba Paling Beracun Di Dunia ).
5. Ikan batu
Hewan Paling Mematikan
Berwajah buruk dan tidak mirip seperti ikan pada umumnya, ikan batu merupakan hewan di lautan yang memiliki racun berbisa. Orang yang terkena racunnya akan merasa kesakitan teramat sangat. Bahkan ada saran untuk langsung mengamputasi bagian yang terkena racun dari ikan ini. Ikan ini memiliki habitat hidup di perairan yang memiliki karang dan bebatuan di sekitar lautan Pasifik dan Samudera Hindia.
6. Deathstalker Scorpion
Hewan Paling Mematikan
Mendengar kata scorpio,s atau kalajengking, maka imajinasi yang tercipta adalah hewan kecil berbahaya dengan bisa di ujung ekornya. Dari kesemua scorpio yang ada di bumi, Deathstalker Scorpion adalah yang paling berbisa. Sekali terkena bisanya, maka manusia akan mengalami kelumpuhan. ( Baca Juga 5 Jenis Kalajengking Paling Berbahaya Di Dunia ).
7. Blue Ringed Octopus
Hewan Paling Mematikan
Gurita ini memang cantik apabila dilihat dari kejauhan, namun dari kecantikannya itu siapa sangka hewan laut ini memiliki bisa beracun yang dapat membunuh setidaknya 26 manusia dalam beberapa menit saja. Setelah terkena racunnya, manusia akan mengalami kelumpuhan, tidak dapat bernafas dengan leluasa dan akhirnya meninggal dunia. Habitat dari Blue Ringed Octopus ini adalah di lautan Pasifik.
8. Siput batu pualam
Hewan Paling Mematikan
Siput batu pualam atau biasa disebut Marbled Cone Snail ini sekilas seperti bebatuan di laut pada umumnya. Tidak nampak berbahaya secara sekilas, namun ternyata hewan ini memiliki racun yang mampu membunuh sekitar 20 orang dalam sekejab.
9. King Cobra
Hewan Paling Mematikan
Mungkin bagi pecinta ular, King Cobra adalah hewan yang mengasyikkan, namun bagi orang awam, ular satu ini tentunya sangat mengerikan. Ular dengan rentang tubuh rata rata 18 kaki ini mampu membunuh seekor gajah dengan racunnya. Bisa dalam taringnya 5 kali lebih kuat dibandingkan ular Mamba Hitam. Habitat utama dari King Cobra adalah di Asia Selatan dan India.
10. Box Jellyfish
Hewan Paling Mematikan
Transparan, terkesan jinak dan cantik adalah ungkapan pertama yang dapat disematkan kepada hewan lautan satu ini. Namun binatang yang memiliki habitat asli di perairan Australia dan Asia ini memiliki racun sangat berbisa dibandingkan semua hewan berbisa di dunia. Racun dalam tentakelnya mampu membunuh seseorang atau hewan lain dengan cepat. Tercatat, seja tahun 1954, sudah lebih dari 5 ribu kasus orang meninggal karena terkena racun Box Jellyfish ini.

berita unik 18 Sep, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/09/hewan-paling-berbisa-yang-dapat-membunuh-manusia-dalam-hitungan-menit.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons