Selasa, 26 Agustus 2014

Kumpulan Foto Sedih Pengundang Air Mata

Foto adalah sebuah lukisan digital yang bercerita tentang masa lalu yang pernah kita lalui entah itu dengan keadaan sedih ataupun bahagia. Seperti yang pernah kita bicarakan, bahwa foto bisa bercerita dengan apa yang tercetak didalamnya. Sahabat anedidunia.com berikut ini adalah beberapa foto yang mengundang kesedihan bagi yang melihatnya karena cerita yang melukiskan foto tersebut akan membuat anda terhenyak.

Saat foto ini diambil, ia baru berusia 12 tahun. Pada foto tersebut, Diego Frazao Torquato menangis dan memainkan biola di acara pemakaman Sang Guru. Air mata itu akhirnya menetes untuk Sang Guru yang telah membantunya keluar dari kemiskinan dan kekerasan lewat musik.

Tangisan Terri pun tak dapat dihindarkan saat bertemu sang buah hati. Tujuh bulan menjalani tugas negara membuat Terri Gurrola harus rela melewatkan masa pertumbuhan anak gadisnya tercinta. Tak heran ia sangat terharu begitu bertemu dengan anaknya.

Foto ini diambil di Kairo oleh Nevin Zaki. Singkat cerita, orang-orang yang Anda lihat sedang bergandengan tangan adalah umat kristiani yang sedang melindungi ribuan umat muslim yang sedang sholat. Indahnya antar umat beragama dengan toleransi sesama yang tinggi. Seperti inilah perdamaian dunia.

Seorang bocah perempuan kelaparan merangkak lemah susah payah menuju pusat pembagian makan, berhenti ditengah jalan dan mengumpulkan tenaga. Ditengah kejadian itu, seekor burung bangkai datang dan menunggu bocah tersebut meregang nyawa. Ya inilah gambar kelaparan dunia. Foto ini diambil oleh Kevin Carter.

Tatapan mata bahagia dan lelah pada foto seorang ahli bedah ini. Tak ada yang lebih menyenangkan bagi seorang ahli bedah selain operasi yang sukses. Itu pula yang dirasakan oleh dua ahli bedah pada foto di atas. Setelah berjuang ekstra keras sepanjang 23 jam penuh, keduanya sukses melakukan transplant jantung. Salah satu ahli bedah tampak tertidur di ujung ruangan.

Tangan kecil itu adalah milik seorang bocah yang mengalami kelaparan panjang. Sedangkan satu tangan lainnya adalah milik seorang pendeta. Foto ini diambil di Uganda pada tahun 1980. Terlihat jelas, wabah kelaparan membuat anak-anak di sana begitu kelaparan hingga yang tertinggal hanyalah tulang belulang. Foto ini tentu membuat kita terhenyak dan menyadari, bahwa kita masih beruntung dibandingkan anak-anak kelaparan di luar sana.

Foto ini adalah  kamp konsentrasi di mana Nazi membantai puluhan ribu tawanannya diberi nama Auschwitz. Para tawanan ini dibunuh masal dengan cara digiring ke sebuah ruangan yang telah siap dengan gas beracun. Gambar tersebut merupakan salah satu sisi tembok kamar pembantaian. Sedangkan garis-garis putih di atas ditengarai merupakan bekas cakaran para tawaran jelang menjemput ajal.

Gambar ini diambil di Chechnya pada tahun 1994. Pada masa ini memang terjadi perang Chechen antara Rusia dan juga Chechen Republic of Ichkeria. Setidaknya ribuan militan terbunuh dalam perang ini. Tidak banyak informasi yang bisa kami dapatkan untuk sebuah gambar yang satu ini. Namun, ketika melihat gambar ini, hati kami ikut terketuk. Betapa kesepian, peperangan bisa menjadi suatu hal yang keji. Betapa bagaimana kerasnya perangai para tentara yang ikut berperang juga memiliki sisi lembut.
Foto yang diambil oleh Maman sukirman yang memenangkan foto terbaik 2011 tentang seorang bapak tua yang berlindung dari kerusuahan. Sungguh menyedihkan.
Sebuah foto kesedihan yang mendalam bagi yang melihat. Seorang anak memakan makanan yang telah kotor terinjak dan berserakan hanya untuk mengganjal perutnya. Foto ini diambil pada saat kelaparan di korea utara.
Kumpulan Foto Sedih ini semoga lebih membuka hati sahabat anehdidunia.com bahwa masih banyak orang yang tidak lebih bagus keberuntungannya dari pada kita. Bagi bahagia anda bagi kasih sayang anda terhadap sesama. 
referensi:http://www.palingwoow.com/2013/11/6-foto-yang-sangat-menyentuh-hati-dan.html/http://knottprosepo.blogspot.com/2013/11/8-foto-tragedi-kemanusiaan-ini-bakal.html/www.google.com

Aneh Unik 27 Aug, 2014

-
Source: http://www.anehdidunia.com/2014/08/kumpulan-foto-sedih-pengundang-air-mata.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons