Senin, 25 Agustus 2014

5 Makanan Paling Langka Di Dunia

5 Makanan Paling Langka Di Dunia - Suka mencicipi beragam makanan, baik itu dari lokal maupun internasional? Nah, makanan-makanan ini dianggap sebagai makanan paling langka di dunia karena jumlah atau proses untuk mendapatkannya sangat sulit. Karena itu, harga kelima makanan ini sangat mahal dan tergolong sebagai makanan mewah.
Berikut adalah 5 Makanan Paling Langka Di Dunia :
1. Saffron
Makanan Paling Langka

Sebelumnya Anda mungkin pernah mendengar tentang saffron. Saffron adalah sejenis rempah-rempah yang berasal dari India, yang dianggap sebagai salah satu bumbu terbaik di bumi. Saffron memang bisa tumbuh di berbagai daerah, tetapi memanen saffron tidak semudah yang dibayangkan. Untuk menghasilkan 0,4 kg saffron, petani bahkan harus menanam dan memanen 50.000 sampai 75.000 bunga saffron dengan cermat. 
O,4 kilogram saffron dijual dengan harga USD 500 (Rp 5,8 juta) sampai USD 5.000 (Rp 58,4 juta), tergantung pada kualitasnya. Jadi, jangan kaget jika hidangan yang diberi saffron dibanderol dengan harga selangit. Hal tersebut dikarenakan proses menanam dan memanen tanaman ini sangat sulit.
2. Semangka Densuke
Makanan Paling Langka
Maukah Anda membayar Rp 70 juta untuk sebuah semangka? Mungkin kebanyakan orang akan berpikir ulang untuk melakukannya. Namun, mereka yang ingin merasakan kelezatan semangka Densuke harus rela merogoh kocek sangat dalam. Semangka ini berwarna hitam pekat tanpa garis-garis. 
Semangka Densuke bahkan tidak terlihat seperti semangka pada umumnya ketika Anda pertama kali melihatnya. Buah ini tumbuh di pulau Hokkaido, dan hanya ada sekitar 65 buah semangka saja yang bisa dipanen setiap tahunnya. Maka dari itu, makanan ini dihargai sangat mahal karena tergolong sangat langka.
3. Melon Yubari
Makanan Paling Langka
Jepang memiliki banyak buah langka yang dijual dengan harga selangit. Salah satunya adalah melon Yubari. Tampilan luarnya tidak jauh berbeda dari melon pada umumnya, tetapi rasa melon ini sepenuhnya berbeda. Melon ini tumbuh di Yubari, yang juga berada di pulau Hokkaido.
Melon Yubari memiliki bentuk bulat yang sempurna dan memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan melon yang biasa kita temui. Beruntung melon jenis ini tidak dijual semahal semangka Densuke. Melon Yubari dijual sekitar USD 150 atau sekitar Rp 1,7 juta.
4. Jamur Matsutake
Makanan Paling Langka
Jamur Matsutake ditanam di berbagai negara, termasuk China, Kanada, Jepang, Finlandia, Amerika Serikat, dan Swedia. Namun, jamur ini pertama kali diperkenalkan dalam kuliner Jepang. Jamur ini memiliki rasa yang pedas dan dikatakan mirip daging. Teksturnya juga hampir sama dengan jamur portobello. Menariknya, Matsutake yang diimpor ke Jepang dijual seharga sekitar USD 90 (1 juta) per kilogram, namun Matsutake yang diproduksi di Jepang sendiri dijual hingga USD 2.000 (Rp 23 juta) per kilogram.
5. Chocopologie
Makanan Paling Langka
Chocopologie yang dibuat oleh Knipschildt bukan cokelat biasa. Pembuat cokelat ternama, Fred Knipschildt, telah menciptakannya dari campuran dark chocolate dan truffle hitam, yang dikenal sebagai jamur paling langka di dunia. Setiap cokelat diisi dengan truffle yang telah dilapisi cokelat. Knipschildt mulai memproduksi Chocopologie ketika dia pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1996. Cokelat buatannya kini dijual sekitar USD 2.600 per pon atau sekitar Rp 30 juta.
Nah, itulah 5 Makanan Paling Langka Di Dunia yang dijual dengan harga selangit. Tertarik untuk mencicipinya?

berita unik 26 Aug, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/08/makanan-paling-langka-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons