Senin, 18 Agustus 2014

5 Aksi Wanita Tunanetra Paling Keren Di Dunia

5 Aksi Wanita Tunanetra Paling Keren Di Dunia - Tunanetra atau yang biasanya kamu kenal dengan istilah buta adalah mereka yang mengalami cacat pada indra penglihatan sehingga tak bisa melihat dengan sempurna atau benar-benar tak melihat. Dalam kehidupan masyarakat, biasanya mereka yang mengalami kebutaan sering dianggap lemah dan seringkali mengalami diskriminasi. Namun seperti Daredevil, sosok superhero yang juga buta, ada orang-orang tunanetra yang membuktikan mereka luar biasa. Bahkan keberanian dan kemampuan mereka bisa dibilang jauh melebihi orang-orang yang diberi indra penglihatan sempurna.
Berikut adalah 5 Aksi Wanita Tunanetra Paling Keren Di Dunia :
1. Stuntwoman Pertama
Wanita Tunanetra Paling Berani

Menjadi seorang stuntwoman mungkin adalah pekerjaan yang tidak semua orang mau. Bukan hanya karena wajah tidak bisa muncul di kamera, tetapi seorang stuntwoman alias peran pengganti ini harus rela melakukan adegan aksi berbahaya yang tidak bakal dilakukan sang aktris pemeran aslinya. Namun, Helen Gibson bersedia melakukannya.
Wanita yang terlahir dengan nama Rose Wenger ini adalah stuntwoman profesional pertama yang ada dalam industri film. Yang membuat Helen luar biasa adalah karena dia seorang wanita tunanetra! Dia bahkan melakukan aksi rodeo di kawasan Midwest yang membuatnya berpetualang ke kawasan West Coast saat industri film masih berkembang. Sepanjang hidupnya, Helen sudah berkarier sebagai stuntwoman selama 50 tahun di Hollywood. Helen memutuskan pensiun pada tahun 1962 saat dia berusia 69 tahun. Luar biasa.
2. Melintasi Niagara
Wanita Tunanetra Paling Berani
Air terjun Niagara yang menjadi perbatasan alami Amerika Utara dan Amerika Serikat. Menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia, Niagara memiliki debit air luar biasa yang menawarkan keindahan sekaligus kengerian. Pernah membayangkan berada di aliran air Niagara yang sangat deras di dalam tong kayu, Tentu saja itu akan mengerikan.
Namun hal mengerikan itu dilakukan oleh Annie Edson Taylor. Wanita tunanetra ini mencoba melintasi Niagara di dalam tong kayu saat ulang tahunnya yang ke-63 tahun pada 24 Oktober 1901 silam. Atas keberaniannya itu, sejauh ini Annie tidak hanya dianggap sebagai wanita pertama melainkan orang pertama yang melintasi Niagara dengan bermodalkan tong kayu.
3. Ditembak Dari Meriam
Wanita Tunanetra Paling Berani
Zazel adalah nama panggung untuk wanita tunanetra bernama Rossa Matilda Richter. Lepas dari kekurangan indera penglihatannya, Zazel adalah manusia pertama yang diketahui pernah dilontarkan dari sebuah meriam sehingga disebut sebagai cannon woman. Aksi mengerikan Zazel pertama kali dilakukan pada 10 April 1877 di Royal Aquarium, London, saat dia masih berusia 14 tahun! Tak banyak orang yang berani dan bersedia dilemparkan begitu saja ke udara oleh meriam.
Namun Zazel sangatlah berani karena bersedia terlontar mencapai 6,1 meter. Namun aksi Zazel ini juga membuat dirinya harus menderita karena saat menggelar tur  bersama PT Barnum, Zazel membuat punggungnya patah yang mengakhiri kariernya. Menurut Wikipedia, sejauh ini ada 30 manusia meriam yang telah meninggal karena gagal mendarat di jaring pengaman.
4. Menyeberang Dengan Tali
Wanita Tunanetra Paling Berani
Bahkan orang yang dikaruniai indera penglihatan lengkap mungkin tidak akan pernah bisa memiliki keberanian seperti Maria Spelterini. Wanita tunanetra asal Italia ini mungkin adalah sosok Daredevil nyata yang begitu percaya diri. Bagaimana tidak, saat masih berusia 23 tahun, Maria mencoba melintasi ngarai sungai Niagara yang curam.
Mungkin kalau hanya sekedar menyeberangi lewat jembatan kamu juga bisa. Namun Maria menyeberangi Niagara dengan seutas tali yang dibentangkan begitu saja! Dengan kekurangannya yang tak bisa melihat, Maria justru tampak tenang sekali menyeberang di tali yang mengerikan itu dengan bantuan sebatang tongkat untuk menjaga keseimbangannya.
5. Terjun Bebas Massal di Udara
Wanita Tunanetra Paling Berani
Salah satu olahraga pemacu adrenalin yang membutuhkan fisik dan keberanian maksimal adalah terjun bebas. Ya, olahraga ini menuntutmu untuk cekatan membaca situasi mulai dari saat kamu terjun dari pesawat, melayang-layang di udara sampai melihat daratan dan siap untuk mendarat dengan aman.Namun sekelompok wanita tunanetra ini ingin membuktikan bahwa orang-orang buta juga bisa menjadi seorang penerjun bebas yang sangat istimewa. 
30 November 2013 di kawasan Eloy, Arizona, sekitar 63 wanita tunanetra dari 18 negara berkumpul bersama-sama mengejutkan dunia dengan atraksi terjun bebas di udara.  Sungguh, siapa yang kini memandang orang buta dengan sebelah mata harus lebih sadar karena tunanetra bisa menjadi sosok yang lebih luar biasa daripada mereka yang normal.

berita unik 19 Aug, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/08/aksi-wanita-tunanetra-paling-keren-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons