Jumat, 22 Agustus 2014

10 Racikan Kopi Paling Populer Di Dunia

10 Racikan Kopi Paling Populer Di Dunia - Suka dan senang untuk minuman yang kita kenal sebagai kopi. Jika diseduh dengan benar, kopi dapat menjadi teman terbaik di kala santai. Secangkir kopi hangat akan sangat pas dinikmati bersama cemilan. Ketika menyeruput kopi, setiap orang punya cara tersendiri.
Berikut adalah 10 Racikan Kopi Paling Populer Di Dunia :
1. Espresso
Racikan Kopi Paling Populer

Espresso dibuat dengan mesin brewing khusus. Bijih kopi diletakkan di dalam mesin kemudian air dialirkan dengan tekanan sangat tinggi. Akibatnya ekstrak kopi turut keluar bersama air. Hasilnya keluar dari lubang kecil pada bagian bawah mesin tersebut. Seluruh bijih kopi yang tersisa di dalam mesin harus dibuang dan diganti dengan yang baru jika ingin membuat kopi yang berikutnya. Mesin pembuat espresso tersebut pertama ditemukan oleh Luigi Bezzera dari Italia pada tahun 1901. Di Italia, espresso diminum dalam takaran kecil setelah makan siang atau malam.
2. Cappucino
Racikan Kopi Paling Populer
Cappuccino merupakan resep yang sangat populer. Kopi ini punya tiga komposisi utama yaitu espresso, susu (steamed milk), dan foam. Cappuccino merupakan salah satu jenis racikan kopi paling populer di dunia yang mempunyai ciri khas adanya foam setebal kurang lebih 2 cm pada bagian permukaan. Menurut Wikipedia, kopi ini adalah jenis yang paling sulit dihidangkan dengan benar. Orang Italia hanya minum cappuccino pada pagi hari, sebelum jam sebelas. Sementara di belahan dunia lain, cappuccino biasa diminum kapan saja.
3. Macchiato
Racikan Kopi Paling Populer
Macchiato adalah espresso ditambah sangat sedikit susu yang tidak diaduk namun terkesan seperti diendapkan di bagian atas espresso agar melapisinya (karena jumlahnya yang sedikit). Berbeda dengan cappuccino yang memang merupakan campuran espresso dan susu, pada macchiato susu berfungsi untuk melapisi espresso dari udara terbuka dengan takaran tipis. Selain sejumlah kecil steamed milk, kadang digunakan milk foam. Hal ini untuk menandai bahwa kopi tersebut mengandung susu. Macchiato ini punya nama lengkap espresso macchiato.
4. Cafe Latte
Racikan Kopi Paling Populer
Caffe Latte ditemukan bukan di Italia, adalah resep kopi yang populer di Amerika. Latte berasal dari bahasa Italia yang artinya susu. Jadi andai anda memesan latte di kafe-kafe Italia, anda akan mendapatkan segelas susu. Caffè latte (untuk membedakan dengan susu murni), terdiri atas sepertiga espresso dan dua per tiga susu, ditambah sedikit foam setebal 5-10 mm di atasnya. Minuman ini mungkin cukup disebut kopi susu kalau di Indonesia. Di Prancis, namanya cafe au lait, di Spanyol namanya cafe con leche, dan di Portugal, namanya cafe com leite.
5 Long Black
Racikan Kopi Paling Populer
Long Black populer di Australia. Kopi ini adalah espresso encer, yang dibuat dengan cara menuangkan espresso di atas air panas. Air panasnya dulu, baru espresso. Urutan tersebut dimaksudkan supaya tidak merusak crema yang terdapat pada espresso. Hidangan kopi model ini banyak menggunakan bahan bijih kopi yang berasal dari Ethiopia (Arabica) dan Sumatera. Jika anda menaruh espresso dulu baru air panasnya, maka disebut cafe americano. Yang membedakan antara Long Black dan Americano adalah urutan penyajiannya.
6. Frappucino
Racikan Kopi Paling Populer
Diciptakan oleh Coffee Connection di Boston, hak cipta frappuccino ini kemudian dibeli oleh Starbucks. Istilah frappuccino berasal dari kombinasi frappe dan cappuccino. Frappe merupakan istilah untuk milk shake yang kental.
7. Kopi Tubruk
Racikan Kopi Paling Populer
kopi ditumbuk secara tradisional (masih banyak butiran butiran kasar) disedu,terus lansung diminum saat masih panas, butiran butiran kasarnya agak digigit dan diisap, itulah nikmatnya tubrukan butiran kasar.
8. Flat White
Racikan Kopi Paling Populer
Racikan Kopi ini berasal dari Australia dan New Zealand Disajikan dengan ditambahkan steamed milk di bagian bawah pitcher ke single atau double espresso. Mirip dengan Latte.
9. Liqueur Coffee
Racikan Kopi Paling Populer
Kopi yang diberi tambahan 25 ml Liquor Disajikan di gelas khusus liqueur coffee yang bening, dengan kopi dan bahan tambahan yang dipisahkan agar terlihat menarik. Sebelum dituangkan, liquor dicampur dengan gula dan dituang sebelum kopi. Serta ditambahkan whipped cream diatasnya.
10. Cafe Mocha
Racikan Kopi Paling Populer
Nama lainnya Mochacinno Dibuat dari espresso dan coklat panas(harus sangat kuat dan pekat), kemudian diberi susu panas berbuih. Di atasnya ditambah bubuk coklat, kayu manis dan whipped cream.

berita unik 23 Aug, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/08/racikan-kopi-paling-populer-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons