Jumat, 22 Agustus 2014

10 Pedang Paling Legendaris di Dunia

1. Pedang Zulfiqar
Pedang Zulfiqar
(Arab: ذو الفقار Dhu l-Fiqār) merupakan pedang yang paling terkenal yang merupakan salah satu simbol tertua dalam sejarah islam. Dalam bahasa Arab nama ini biasanya diterjemahkan sebagai Dhu al-Fiqar, Thulfeqar, Dhulfiqar, Zoulfikar yang berarti "bercabang", hal ini dikarenakan ujung pedangnya yang becabang dan memiliki dua ujung pedang. Pedang ini dimiliki oleh imam ali yang digunakan dalam pertempuran sengit di kota Mekkah melawan Amin bin Abdawud, yang kekuatannya sering dibandingkan dengan 1000 orang.


2. Pedang Balmung
Dalam mitologi Nordik, pedang balmung merupakan nama pedang yang digunakan Siegfried untuk membunuh naga Fafnir. Pedang tersebut ditempa oleh Wayland Smith. Pada awalnya, pedang tesebut milik ayahnya, Sigmund. Sigmud menerima pedang balmung di aula dari Volsung setelah menariknya keluar dari pohon Barnstokk.
Dalam Nibelungenlied, pedang Siegfried disebut Balmung, dalam Richard Wagner Ring Cycle, pedang itu disebut Nothung.

3. Pedang Excalibur
Pedang excalibur adalah pedang legendaris King Arthur, kadang-kadang dikaitkan dengan kekuatan magis atau berhubungan dengan kedaulatan yang sah dari Inggris. Excalibur dan Pedang di batu (bukti keturunan Arthur) yang dikatakan sebagai senjata yang sama, tetapi dalam sebagian besar versi mereka dianggap terpisah. Dalam beberapa versi hanya ada satu pedang. Ketika pedang di batu rusak, kemudian Arthur menerima excalibur dari lady of lake.


4. Kusanagi no Tsurugi
Kusanagi-no-Tsurugi (草薙 の 剣?) adalah pedang legendaris bagi Jepang, sama pentingnya dengan Excalibur pedang legendaris dari Inggris. Pedang ini merupakan salah satu dari tiga Regalia Kekaisaran Jepang. Pada awal, pedang tersebut bernama Ama-no-Murakumo-tidak-Tsurugi (天 丛 云 剣?, "Pedang Awan Gathering Surga") tetapi namanya kemudian diubah menjadi-Kusanagi lebih populer no-Tsurugi ("Rumput Cutting Pedang" ).
Pedang ini ditemukan di tubuh ular raksasa, pada masa pemerintahan kaisal XII.


5. Shamshir-e-Zomorrodnegar
Shamshir-e Zomorrodnegar (Persia: شمشیر زمردنگار) "Pedang zamrud bertabur" adalah pedang dalam legenda Persia Amir Arsalan. Pada awalnyam, pisau ini milik Raja Salomo, dan dijaga oleh Fulad-zereh, bukan hanya karena itu adalah senjata yang berharga, dan memang satu-satunya senjata yang dapat membahayakan setan, tetapi juga karena memakai itu adalah pesona terhadap sihir. Sebuah luka yang diakibatkan oleh pedang ini hanya bisa diobati dengan ramuan khusus yang dibuat dari sejumlah bahan, termasuk otak Fulad-zereh's.
6. The glory of ten powers
The glory of ten powers
(Cina: 神力 十; pinyin: Shíshénlì) adalah pedang legendaris China, diciptakan di Tibet oleh para penyihir suami dan istri Bon tradisi kuno. Cinta dari pasangan saat membuat pedang magis menyebabkan semangat besar untuk masuk senjata. Pedang memperoleh kekuatan untuk melindungi pemakai menggunakan kekuatan magis nya.
7. Pedang Wallace
Pedang Wallace milik William Wallace (1272 - 1305), seorang patriot dan kesatria Skotlandia yang memimpin perlawanan terhadap pendudukan Inggris - Skotlandia selama Perang Kemerdekaan Skotlandia.
Batang pedang ukuran 4 kaki 4 inci panjangnya (132cm) dan termasuk ujung 5 kaki 6 inci (168cm). Luasnya pisau bervariasi dari 2,25 inci pada penjaga untuk 0,75 inci sebelum titik. Pedang ini memiliki berat 2,7 kg.

8. Damocles
Damocles ( Yunani: Δαμοκλῆς) adalah tokoh ditampilkan dalam sebuah anekdot moral tunggal tentang Pedang Damocles yang merupakan tambahan terlambat untuk kebudayaan Yunani klasik. Sosok itu benar milik legenda daripada mitos Yunani. Damocles adalah punggawa di istana Raja Dionysius.
9. Durendal
Durendal atau Durandal (Italia: Durlindana Spanyol: Durandal atau Durandarte) adalah pedang Charlemagne paladin Roland dalam siklus sastra yang dikenal sebagai Matter Perancis. Menurut Ludovico Ariosto's Orlando furioso sekali milik Hector dari Troy, dan diberikan kepada Roland oleh Malagigi (Maugris). Nama ini mungkin berasal dari "Durer" kata kerja Prancis, "untuk bertahan".
10. Keris mpu Gandring
Keris mpu Gandring adalah senjata pusaka yang terkenal dalam riwayat berdirinya kerajaan Singosari, Malang, Jawa Timur. Keris ini terkenal karena kutukannya yang memakan korban dari kalangan Singosari termasuk pendiri dan pemakainya, Ken Arok.
Keris ini dibuat oleh seorang pandai besi bernama mpu gandring, atas pesanan ken arok yang dikerjakan dalam waktu satu malam saja, yang merupakan perkerja yang hampir mustahil dilakukan pada saat itu. Namun mpu gandring menyangupinya dengan kekuatan gaib yang dimilikinya, bahkan kekuatan itu di dimasukkan ke dalam keris tersebut, guna menambah kesaktian keris tersebut.


22 Jun, 2014

-
Source: http://portalunique.blogspot.com/2014/06/10-pedang-paling-legendaris-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons