Senin, 18 Agustus 2014

10 Fakta Unik Tentang Indonesia

Fakta Unik Indonesia
Kumpulan-berita-unik.blogspot.com - Dengan 17.508 pulau, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, Disinilah 3 dari 6 pulau terbesar di dunia berada yaitu Kalimantan, Sumatera, dan Papua. Namun jangan heran bahwa hampir 60% penduduknya tinggal di Pulau Jawa, padahal luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah Indonesia. Ini menjadikan pulau Jawa sebagai pulau terpadat di dunia.

Uniknya lagi, ada empat pulau yang kedaulatannya dikuasai bersama-sama dengan pemerintah negara tetangga. Pulau Kalimantan secara administratif dikuasai tiga pemerintahan yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Pulau Papua dikuasai Indonesia dan Papua Nugini. Pulau Timor dikuasai Indonesia dan Timor Leste, dan yang terakhir Pulau Sebatik dikuasai Indonesia dan Malaysia.
Dibawah adalah 10 Fakta Unik Tentang Indonesia seperti yang dikutip dari Kompasiana.com
1. Hampir separuh penduduk Indonesia tinggal di perkotaan dan banyak desa yang telah berubah menjadi kota.
2. Setiap menit ada 3 penduduk Indonesia yang meninggal dunia. Di sisi lain setiap 7,36 detik satu orang bayi lahir di Indonesia.
3. Janda di Indonesia yang rata-rata berumur 59 tahun jumlahnya dua kali lipat jumlah penduduk Singapura. Ada 11,2 juta janda di Indonesia. Sementara itu jumlah janda di Jawa Timur menjadi yang terbanyak di Indonesia.
4. Jawa Timur yang memiliki banyak kota santri, justru memiliki pekerja seks sejumlah 5.393, tertinggi kedua di Indonesia. Sebaliknya, meski menjadi pusat pariwisata Indonesia dan menjadi salah satu tujuan utama dunia, Bali justru memiliki jumlah pekerja seks yang sedikit. Hanya ada sekitar 109 WTS di Bali dan itu artinya terendah ketiga di Indonesia.
5. Di Indonesia konsumsi rokok mengalahkan pengeluaran untuk ikan, daging, sayur dan susu dan Pengeluaran untuk rokok juga 6 kali lebih banyak daripada pengeluaran untuk Pendidikan 
6. Hanya 36,6% penduduk Indonesia yang bisa mengakses air bersih secara optimal.
7. Penduduk Indonesia juga tergolong tidak gemar menabung.
8. Jika setiap Rukun Tetangga di Indonesia mau mengurus 1 anak terlantar, maka seluruh anak terlantar di Indonesia akan tertolong.
9. Lebih banyak wanita Indonesia yang sudah berpacaran dari umur 15 tahun dibanding pria Indonesia di umur yang sama.
10. Rata-rata remaja Indonesia ternyata sudah mulai berpacaran pada umur 12 tahun.

berita unik 19 Aug, 2014

-
Source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/08/fakta-unik-tentang-indonesia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons