Selasa, 21 Mei 2013

10 Sutradara Dengan Film Paling Kreatif di Dunia

Inilah wajah-wajah sutradara dengan film paling kreatif di dunia :

1) Peter Jackson


Peter adalah orang dibalik kesuksesan film trilogi Lord of The Ring dan sedang menggarap proyek trilogi selanjutnya yaitu The Hobbit. Selain itu Peter Jackson juga menyutradarai King Kong, District 9 dan The Adventure of Tintin yang sukses di dunia. Peter mendapatkan beberapa award untuk LOTR: The Return of The King berhasil menjadi Sutradara Terbaik diajang Academy Awards, Golden Globe Award dan Saturn Award. Pria kelahiran 31 Oktober 1961 adalah sutradara yang cerdas, ia tidak pernah menjalani pendidikan formal dalam pembuatan film. Jackson belajar editing, efek khusus dan make-up berdasarkan pengalaman dan trial and error.

2) Quentin Tarantino


Film Quentin Tarantino yang terkenal adalah sekuel film Kill Bill:Vol. 1 (2003) dan Kill Bill: Volume 2 (2004). Gaya sutradara pria kelahiran 27 Maret 1963, dipengaruhi oleh John Woo, David Lynch, Stanley Kubrick, Brian De Palma dan lain sebagainya. Quentin Tarantino menerima beberapa penghargaan salah satunya adalah penghargaan prestasi seumur hidup dari Presiden Filipina Gloria Macapagal-Arroyo tahun 2007 di Istana Malacanang-Manila.
Filmnya selalu mengandung sensasi kaya contoh film Inglourious Basterds yg menceritakan ttg Nazi dan yg terbaru Django Unchained yg sukses banget dan menerima banyak penghargaan.

3) Stanley Kubrick

Stanley Kubrick adalah seorang sutradara handal, penulis, produser dan fotografer yang lahir pada 26 Juli 1928 dan meninggal pada 7 Maret 1999. Kubrick meninggal diusia 70 tahun karena serangan jantung. Karya Kubrick sering menjadi referensi sutradara lainnya. Gaya sutradaranya yang lambat dan metodis mencerminkan pribadinya yang obsesif dan perfeksionis dan kemudian hari karya Kubrick memiliki unsur surealisme. Kubrick memenangkan Piala Oscar untuk film 2001: A Space Odyssey (1968) sebagai Best Special Effects. Selama hidupnya Kubrick telah menjadi sutradara untuk 14 film.

4) Martin Scorsese


Martin Scorsese menjadi sutradara terbaik dari tahun 50 an hingga sekarang. Pria kelahiran November 17, 1942 menjadi sutradara film-film terkenal seperti The Departed (2006), Goodfellas (1990), Casino (1995), The Aviator (2004), Gangs of New York (2002) dan masih banyak lagi. Martin Scorsese memenangkan Academy Awards untuk Sutradara Terbaik untuk film The Departed. Martin Scorsese menerima berbagai penghargaan, tahun 2007 masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia yang dirilis oleh majalah Time. Dan ditahun yang sama Martin Scorsese menjadi salah satu sutradara sepanjang masa bersama Steven Spielberg dan Alfred Hitchcock versi majalah Total Film. Dan karyanya baru2 ini adalah biografi dari musisi legendaris George Harrison favoritnya aneg

5) Woody Allen


Woody Allen adalah aktor, sutradara, penulis skenario, komedian, musisi dan pemain drama. Pria kelahiran Desember 1, 1935 sangat multi-talented. Allen adalah salah satu sutradara dengan ide-ide yang cerdas dan sangat sastra. Film-filmnya cenderung filosofis dan sedikit "mikir". Annie Hall adalah salah satu yang paling sukses. Dibintangi oleh dirinya sendiri, film tersebut mampu menyabet banyak sekali penghargaan. Ane gak nonton itu sih, gue nonton film terbarunya Midnight in Paris dan beberapa short movie yang dia buat. Very impressing. Jenis film yg mungkin buat sebagian orang dianggap "aneh" tapi menghibur karena cara penyampaiannya yang segar.

6) Spike Jonze

Spike Jonze is a fresh meat in showbiz. Kalo ane ngeliat dia dan nonton filmnya, ane ngerasa kaya lagi diajak muter ke lalaland. Naik carousel tapi gak berenti-berenti. Seneng, tapi kaya ada yang janggal. Ane nonton Where The Wild Things Are. Itu based on children storybook yang aslinya gak ada 10 halaman. Tapi sebegitu asbsurd dan less happynya dia tuangin ke film. Jonze lebih akrab di dunia periklanan dan permusikan.Jarang yg tau kalo dia sempet bantu-bantu video clipnya Weezer dan Bjork. Segitu quirky nya dia, dia juga baru-baru ini collab sama Arcade Fire bikin film The Suburbs. Indie banget sih. Dan tetep, film yg hampir flat tapi menarik buat ditonton.

7) Tim Burton


The quirky-est man on earth. Mr. Burton has a quite inhuman thoughts. Coba tengok film-filmnya kaya Edward Scissorshand, Alice in Wonderland, dan gak lupa Nightmare Before Christmas. Semua kaya melenceng dari common sense. Seolah dia bikin itu semua dari imajinasi "terlarang" dari kebanyakan orang. Kaya pas ane nonton Nightmare Before Christmas ane emang ga ngarep buat liat hal-hal lucu tipikal kartun natal. Ane cuma bayangin yg kelam kelam. Kebanyakan filmnya menyertakan Johny Depp tapi mereka emang udh kaya solmet sih Gan, film yg ada mereka berdua nya jadinya ciamik2. 8) Hayao Miyazaki


Ever seen Disney cartoons went Japanese? Orang Jepang emang punya something pretty scary with their minds. Mereka suka kelewat jenius dan bikin segala hal yang bikin kita para orang-orang bodoh tercengang. Kaya misalnya, nonton Spirited Away. Miyazaki adalah orang dibalik kesuksesan Studio Ghibli yang udh ngehasilin banyak animasi yg disebut2 sbg Disney-nya Jepang. Banyak filmnya yg bersifat mystical dan sangat dekat dengan budaya Jepang. The Grave of Fireflies adalah salah satu yg paling dilirik juga, dan ane saranin agan nonton. Ini film cocok bikin meweknya bener2 kebangetan.

9) Stephen Spielberg


Siapa yang gatau Spielberg? Berikut pertanyaan setelahnya, siapa yang gasuka E.T? Jurassic Park? Tidak diragukan lagi, sutradara paling top adalah Steven Spielberg. Pria kelahiran December 18, 1946 telah menyutradarai 32 film dari tahun 1963 hingga sekarang. Steven Spielberg dikenal bertangan dingin dalam menyutradarai sebuah film. Hampir semua film-filmnya menjadi hits dan masuk dalam box office. Sebut saja Jaws (1975), Indiana Jones and the Last Crusade (1989), Jurasic Park (1993) dan beberapa sekuelnya, Saving Private Ryan (1998), The Terminal (2004), Catch Me If You Can (2002), AI: Artificial Intelligence (2001), War of the Worlds (2005) dan masih banyak lagi. Film yang paling fenomenal dan masih diingat hingga sekarang adalah E.T. The Extra-Terrestrial (1982). Steven Spielberg seorang yang multi-talented dengan menjadi sutradara film, penulis skenario, produser, desainer video game dan seorang pengusaha studio. Forbes menyebut kekayaan Spielberg mencapai $ 3 miliar di tahun 2011. Steven Spielberg masuk dalam daftar 100 Orang Paling Penting dalam Abad ini yang dirilis oleh Time. Sudah tidak terhitung penghargaan yang ia dapat di ajang Academy Awards, BAFTA Awards, Golden Globe Award, Festival Film Cannes dan masih banyak lagi. Hand-print, tanda tangan dan jejak kaki Steven Spielberg diabadikan di depan Grauman Chinese Theatre. Nama Steven Spielberg juga tertanam di Hollywood Walk of Fame bersama tokoh-tokoh terkenal lainnya.

10) Alfred Hitchcock


Alfred Hichcock mungkin menjadi satu-satunya sutradara dengan film paling banyak, yaitu sebanyak 58 film yang berhasil disutradarai. Pria kelahiran Agustus, 13 1899 dan meninggal diusia 80 tahun pada 29 April 1980 tetap konsisten menjadi sutradara. Alfred Hitchcock pernah menerima penghargaan Lifetime Achievement Award di American Film Institute tahun 1979 dan menerima beberapa Academy Awards. Alfred Hitchcock memulai karirnya sejak film bisu hingga film modern dan menjadi pelopor dalam teknik film thriller psikologis dan film thriller. Serta menjadi pelopor penggunaan kamera bergerak. Film-film Alfred Hitchcock yang banyak dikenal orang adalah Mr. & Mrs. Smith (1941), Rear Window (1954), Psycho (1960) dan masih banyak lagi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons